Tips Bagi Solo Player Mobile Legends Agar Tidak Selalu Kalah — Indtens

Tips Bagi Solo Player Mobile Legends Agar Tidak Selalu Kalah

Mobile Legends adalah game mobile dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) atau dengan kata gampangnya adalah permainan yang melibatkan beberapa pemain secara online dalam suatu arena. Bermain game MOBA yang terpenting adalah penguasaan medan, kontrol hero yang baik dan kerja sama yang apik antar sesama anggota tim.

Bisa saja main mobile legends secara solo jika tidak mempunya skuad. Tapi resikonya adalah kerja sama belum tentu akan lancar. Pasti akan ada satu orang yang ‘merusak mood’ bermain, dan akhirnya tim kalah.

Lalu bagaimana agar bisa memenangkan permainan walaupun kita adalah solo player?

Tips Bagi Solo Player Mobile Legends

Memang tidak nyaman menjadi solo player. Sekalipun kita sudah menguasai hero tertentu, pasti ada saja seseorang yang merusak suasana seperti yang sudah saya katakan di atas. Terlebih ketika tim sedang terdesak.

1. Menguasai Lebih dari 3 Tipe Hero

Bagi solo player yang paling penting adalah harus menguasai lebih dari 3 tipe hero yang berbeda. Ini untuk antisipasi jika dalam 1 tim sudah ada yang memakai hero yang kamu kuasai. Jika seperti itu kamu harus memilih hero dengan tipe yang berbeda.

Dalam tim idealnya harus ada 1 tank, 1 mage, 1 archer, 2 sisanya bisa fighter/assasins/support. Nah, kamu pilih yang mana? saya sendiri bisa pakai semua tipe hero (bukan semua hero).

2. Komunikasi yang baik

Kita akan bermain dalam tim, untuk itu komunikasi antar tim harus berjalan dengan baik. Karena dengan komunikasi yang baik akan menghasilkan kerja sama yang baik pula.

Gunakan respon cepat untuk berkomunikasi dengan rekan setim secara cepat tanpa perlu ketik pesan.

3. Jangan Egois

Sebagai solo player yang terpenting adalah jangan egois, terutama ketika pick hero. Ketika memilih hero sebaiknya dikomunikasikan dengan anggota tim lain kamu ‘jago’ pakai hero apa. Jika hero yang kamu kuasai sudah diambil anggota lain lebih baik memilih hero lain atau tukar dengan anggota tim. Siapa tahu dia mau tukar hero.

Jangan egois juga berlaku dalam permainan. Jika ada teman yang meminta bantuan, bantulah mereka.

4. Tidak Buta Map

Yah, untuk yang satu ini juga berlaku untuk semua player. Tidak hanya untuk solo player saja. Ini adalah syarat utama bagi player game MOBA, mau itu Mobile Legends, Arena of Valord, dll.

Sering-seringlah melihat map yang berada di pojok kiri atas. Jika salah satu lane kosong tidak ada yang menjaga, beri tahu teman setim agar terus waspada atas pencurian tower.

Saya rasa keempat poin di atas cukup untuk menjadi tips singkat bagi solo player dalam Mobile Legends. Tapi jelas lebih baik punya skuad yang sudah sering main bareng karena pasti akan lebih kompak.