Tips Cara Kontrol Tembakan Agar Tidak “Lari” – PUBG Mobile

Salah satu yang terpenting untuk bisa dapat Chicken Dinner di PUBG Mobile adalah bagaimana cara kita menembak musuh agar selalu tepat sasaran. Karena memang banyak player yang kesulitan mengontrol tembakan yang biasanya “lari” dari sasaran.

Sebenarnya cuma ada 2 cara agar kita bisa mengontrol recoil dari senjata yang kita gunakan. Pertama, kita bisa kontrol menggunakan sensitivitas ADS (Aim Down Sight) dan yang kedua kontrol recoil menggunakan sensitivitas Gyroscope.

Lalu mana yang paling baik antara menggunakan ADS atau Gyroscope? itu tergantung kalian sendiri yang main. Saya sendiri menggabungkan keduanya agar lebih maksimal.

Baca ini juga: Jadi Pro Player PUBG Mobile Dengan ADS Dan Gyroscope

Sekilas tentang ADS dan Gyroscope

ADS (Aim Down Sight) digunakan untuk mengontrol recoil senjata dengan cara menggeser secara perlahan layar ponsel sebelah kanan. Tujuannya tentu saja agar sasaran tembak kita tidak “lari” atau tetap di satu titik.

Gyroscope sebenarnya juga sama fungsinya dengan ADS, bedanya kita harus menggerakkan ponsel kita untuk mengontrol recoil senjatanya.

Tips Kontrol Recoil Senjata

Selain dengan cara menemukan sensitivitas ADS atau Gyroscope, ada dua cara lagi untuk mengurangi recoil ketika kita spray tembakan. Caranya adalah dengan spray tembakan dalam posisi jongkok atau tiarap.

For you know it! kita bisa mengurangi 25% – 30% recoil dari sebuah senjata ketika kita dalam posisi jongkok, dan 50% ketika kita dalam posisi tiarap (prone).

Tidak percaya? silahkan dicoba sendiri! Trik spray tembakan dengan posisi jongkok atau tiarap sangat efektif untuk jarak jauh.

Misal kita spray tembakan menggunakan scope x6 dan senjata M416. Sedangkan musuh berada di jarak 200 meter lebih. Kita bisa menggunakan cara menembak dalam posisi tiarap.

Contoh spray dengan posisi tiarap menggunakan M416 dan holographic dari streamer korea selatan Kisil.