Cara Mengaktifkan Fitur Replay Highlight Mobile Legends — Indtens

Cara Mengaktifkan Fitur Replay Highlight Mobile Legends

Fitur baru Replay Highlight pada Mobile Legends bisa merekam momen-momen penting selama pertandingan berlangsung. Tapi bisa memngaruhi performa ponsel juga.

Gim moba mobile paling populer saat ini, Mobile Legends akan menambahkan dan mengubah beberapa bagian pada update selanjutnya. Mulai dari item yang diubah, dan dihapus sampai fitur baru replay highlight.

Fitur replay highlight ini akan bekerja sama persis dengan fitur replay yang dimiliki oleh Arena of Valor (AoV) yang hanya akan merekam momen-momen penting yang terjadi selama pertandingan berlangsung.

Cara kerja fitur replay ini adalah sama dengan aplikasi screen recording yang ada di playstore. Namun akan diolah kembali oleh system yg hasil akhirnya nanti bukan berupa full gameplay. Tapi hanya cuplikan beberapa momen penting selama bermain.

Contoh, ketika kamu bermain mendapatkan momen triple kill atau bahkan savage. Momen tersebut akan otomatis terekam. Contoh lainnya ketika kamu sedang farming atau jungle kemungkinan besar momen tersebut akan dihilangkan dari replay.

Fitur ini sangat berguna jika kamu ingin merekam hanya momen-momen pentingnya saja dan bukannya full gameplay-nya.

Karena fitur ini sama dengan merekam layar ponsel seperti umumnya, maka diperlukan ruang kosong pada memori untuk menggunakan fitur ini. Setidaknya harus ada minimal 500 mb ruang kosong pada memori.

rekaman momen penting mobile legends

Untuk menggunakan fitur ini kamu harus mengaktifkannya pada menu Setting atau Pengaturan. Akan ada menu tambahan dengan nama Replay. Aktifkan jika ingin menggunakannya. Video hasil rekamannya bisa kamu lihat dengan cara menekan tombol My Video atau Video Saya.

rekaman momen penting mobile legends

Ketika fitur rekaman momen penting mobile legends ini diaktifkan, otomatis akan muncul notifikasi rekaman akan dimulai ketika hendak memasuki pertandingan. Klik Start Now atau mulai sekarang.

Tapi ingat, fitur ini akan mempengaruhi kinerja ponsel kamu karena akan merekam layar seperti aplikasi perekam layar di Play Store. Ponsel bisa saja lemot, panas, dan baterei cepat habis.

Jadi, gunakan jika memang benar-benar perlu dan ponsel kamu benar-benar memadai secara performa dan storage yang tersedia.