Apex Legends, Game Battle Royale yang Beda Banget!

Respawn Entertainment baru saja merilis game terbaru dengan genre battle royale bernama Apex Legends. Peluncuran game ini sendiri bisa dibilang sebuah surprise dari RE selaku pengembang karena diluncurkan secara tiba-tiba ke pasaran tanpa didahulukan dengan trailer. Nekad!

Alasan dibalik keputusan Respawn yang meluncurkan Apex Legends secara tiba-tiba adalah agar para pemain mencoba langsung Apex Legends dan baru bisa menilai apakah game ini layak dimainkan atau tidak.

APEX Legends
pict by eurogamer

Meskipun game dengan genre Battle Royale, Apex Legends memiliki perbedaan besar dengan game sejenis seperti PUBG di mana satu tim hanya diisi oleh 3 player dengan role yang berbeda. Selain itu yang berbeda dari game lain sejenis adalah pemilihan karakter di awal pertandingan dimulai.

Setiap karakter dalam tim mempunyai role dan kemampuan khusus yang berbeda. Termasuk memiliki kemampuan pamungkas (Ultimate Abilities).

Meskipun begitu player harus mencari senjata dan item-item lainnya yang tersebar di dalam pulau. Masih sama dengan game battle royale lainnya.

APEX Legends
pict by eurogamer

Saat Apex Legends diluncurkan masih ada 8 karakter yang bisa dimainkan dan akan terus bertambah seiring game ini berkembang nantinya.

Saat ini Apex Legends bisa dimainkan secara gratis di PS4, Xbox One, dan PC. Serta Microtransaction dan in-Game purchases di mana kamu bisa membeli item-item dan karakter yang tersedia.

Apex Legends mulai bisa didownload di Origin Store untuk ketiga platform: PC, PS4 dan Xbox One.