Tidak Ada NFC di Asus Zenfone Max Pro M2 versi Indonesia

Indonesia menjadi negara pertama di kawasan asia pasifik yang kebagian menjajal smartphone baru Asus Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2.

Duo smartphone penerus Zenfone Max 1 dan Max Pro M1 ini mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Zenfone Max Pro M2 dengan Snapdragon 660 sedangkan Max M2 dibekali dengan Snapdragon 632.

Meskipun sudah dapat upgrade, nyatanya fitur NFC tidak dimasukkan di Zenfone Max Pro M2 dan Max M2 khusus untuk versi Indonesia.

Untuk kamu yang belum tahu, NFC atau Near-Field Communication adalah fitur pertukaran data antar perangkat elektronik hanya dengan menempelkan kedua perangkat tersebut. Biasanya dipakai untuk pembayaran digital.

Kenapa NFC tidak disematkan pada smartphone baru ini? Asus beralasan bahwa rakyat indonesia masih belum terlalu membutuhkan fitur ini. Hanya beberapa persen orang indonesia yang benar-benar menggunakan fitur ini di kehidupan sehari-hari mereka.

Selain karena alasan di atas, alasan lainnya adalah untuk menekan harga jual smartphone itu sendiri. Tentu agar semakin banyak orang yang mampu membeli smartphone ini.

Asus Zenfone Max Pro M2 versi Internasional

Sepertinya minus NFC pada Asus Zenfone Max Pro M2 ini hanya khusus untuk pasar indonesia saja. Pasalnya untuk versi global atau dibeberapa negara fitur NFC bisa dipastikan ada.

Selain minus NFC, fitur lainnya seperti USB Type-C memang tidak disematkan pada ponsel ini. Bukan hanya di versi indonesia saja, melainkan juga di versi internasionalnya juga tidak ada.

Jadi, apakah masih tertarik dengan smartphone The next level gaming ini? atau malah dari awal tidak pernah tertarik?