Cara Mengaktifkan Developer Mode di Meizu dengan OS Flyme 6

Cara Mengaktifkan Developer Mode di Meizu Flyme 6

Indtens.com – Meizu dengan Flyme OS-nya yang berbasis android mempunyai daya tarik tersendiri dibanding smartphone pesain lain dengan ‘OS Custom‘-nya. Salah satu yang menjadi daya tarik saya terhadap Flyme adalah desain User Interface-nya yang enak dilihat dibanding Color OS milik Oppo, atau desain UI milik Samsung, dan beberapa desain UI smartphone lainnya.

Beberapa fitur baru dari flyme 6 yang saya suka adalah:

Recycle Bin

Recycle Bin. Jadi tidak perlu takut lagi bila ada file yang terkena hapus, tinggal buka recycle bin lalu recovery file tersebut. Semua file bisa masuk recylce bin asal ukuran file tersebut tak lebih dari 500mb.

flyme 6 - recycle bin
flyme 6 – recycle bin

dan masih banyak fitur-fitur keren lainnya.

Cara Mengaktifkan Developer Mode di Flyme 6

Oke, cukup untuk fitur-fitur baru di Flyme 6. Sekarang saya mau bahas tentang bagaimana cara mengaktifkan developer mode di Flyme OS versi terbaru ini. Cara ini sebenarnya sama dengan smartphone lain yang sudah memakai android versi terbaru.

Caranya adalah tinggal tap sebanyak 7 kali di nomor bentukan/nomor pembuatan/build number. Jika ini sudah dilakukan, otomatis smartphone kamu langsung masuk ke developer mode.

Lalu bagaimana caranya di smartphone Meizu dengan OS Flyme versi terbaru ini.

Buka menu Pengaturan, lalu pilih Tentang Telepon. Scroll sampai mentok paling bawah.

Pada Perincian, lihat baik-baik Nomor Pembuatan. Tap sebanyak 7 kali sampai muncul notifikasi “Anda telah berada dalam opsi pengembang”.

Flyme 6

Lalu buka Aksesbilitas pada menu Pengaturan, lalu scroll ke paling bawah. Jika terdapat menu Opsi Pengembang berarti kamu sudah berhasil mengaktifkan Developer Mode di Meizu dengan OS Flyme 6.

Fylme 6 - Developer mode

Oke, cukup sederhana kan? pada Flyme 5 kamu tidak perlu melakukan cara ini karena Opsi Pengembang dalam Flyme 5 sudah tersedia otomatis.

Share this...