android versi 8.0

Google Perkenalkan Android versi 8.0, Oreo!

android oreo,-www.bgr.in
Google secara resmi telah mengumumkan android versi 8.0 terbarunya. Kali ini google memberi nama Oreo pada android versi terbaru mereka.

Google secara resmi telah mengumumkan android versi terbaru. Kali ini google memberi nama Oreo pada android versi terbaru mereka. Android versi 8.0 ini di klaim google lebih cerdas, cepat, dan powerful. Google memang terkenal memberi nama makanan untuk versi androidnya, setelah sebelumnya menggunakan nama biskuit Kitkat pada versi android 4.0 kali ini google kembali menggunakan nama biskuit yang di buat oleh perusahaan Nabisco( kalo di Indonesia namanya Kraft).

Uniknya lagi, Peluncuran android versi terbaru ini bertepatan dengan gerhana matahari total yang terjadi di Amerika serikat belum lama ini. Untuk para pengguna Smartphone android besutan google seperti Pixel, Pixel C, Pixel XL, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player kalian bisa mencoba mendaftar untuk mencoba versi beta Oreo di Android beta program.

Nah, untuk Smartphone lain perlu sedikit bersabar, Google sudah bekerja sama dengan produsen perangkat android lainya seperti Huawei, LG, Sony, Samsung agar dapat melakukan up-grade android oreo pada tahun ini. Nah, Sebenaranya Fitur Baru apa saja yang disediakan Google di android versi terbarunya ini? Berikut ulasanya!

  • Picture – in – Picture Android versi 8.0

Pada fitur ini Pengguna android versi  8.0 bisa merasakan membuka dua program sekaligus tanpa menutup program yang lain.

  • Accessibility button

    Fitur ini untuk mempermudah akses fitur accessibility dari lewat navigation bar yang meliputi magnification dan select to speak.

  • Adaptive Icon

    Fitur ini memungkinkan ikon berubah-ubah mengikuti mask yang ditentukan oleh produsen android.

  • Downloadable fonts and emoji

    Dengan menggunakan Downloadable font and emoji pengguna dapat memuat font dan emoji dari sebuah  shared provider.

  • Background execution and location limits

    Fitur ini untuk menjaga baterai dan memori perangkat dari overuse yang secara tidak sengaja oleh aplikasi dengan meningkatkan batas penggunaan memori dan pengaksesan lokasi di background.

  • Accessbility volume

    mampu meningktkan volume audio bagi para penyandang disabilitas.

  • WebView

    Untuk para develompment android Oreo kini berjalan dengan mode multiprocess secara otomatis dan menyediakan API baru agar aplikasi yang kita kembangkan dapat menangani error dan crash yang terjadi.